6 Kisah Romantis Ini Jadi Bukti Kalau Jodoh Cuma Tuhan yang Tahu. Jangan Menyerah Dulu! 1 1218

Jodoh adalah misteri yang sulit dipecahkan. Bahkan teori serumit dan secanggih apapun yang digunakan, belum tentu bisa menjawab perihal jodoh dalam kehidupan. Kadang dia yang terlihat selow dan tidak terburu-buru, justru lebih cepat dipertemukan daripada dia yang berusaha keras mencari jodohnya. Apakah kamu ada di fase ini? Mungkin juga kamu tengah merasa lelah, sebab jodoh tak kunjung tiba. Padahal berbagai usaha telah kamu lakoni.

Meski jodoh adalah misteri yang sulit terpecahkan, semangatmu untuk berusaha jangan sampai timbul-tenggelam. Sebab ada tangan Tuhan yang diam-diam akan terus membantumu dalam menemukan jodohmu. Seperti kisah pasangan-pasangan ini. Mereka menemukan jodohnya dengan cara yang nggak kalah romantis sekaligus unik. Ada lho, yang tadinya hanya #TemanMakan terus jadi teman hidup. Yuk simak sampai habis!

 

1. Pangeran Harry dan Meghan Markle mungkin mengalami kisah cinta yang cukup struggle. Perbedaan status nyatanya tak menghalangi mereka untuk naik pelaminan bersama

Meghan Markle + Prince Harry

Kisah cinta yang pertama datang dari Kerajaan Inggris, yaitu Pangeran Harry dan Meghan Markle. Meghan Markle yang berasal dari Amerika serta pernah menikah sebelumnya membuat publik terheran. Pasalnya, di Kerajaan Inggris sendiri terkenal dengan tradisi untuk menikah dengan sesama bangsawan. Namun perbedaan latar belakang dan usia antara pasangan ini tak membuat mereka menyerah. Buktinya, dari pihak Kerajaan Inggris sendiri telah memberikan restu hingga kedua insan ini akan melaksanakan pernikahan mereka dalam waktu dekat.

 

2. Kisah cinta Nanda dan Jun juga tak kalah romantis dari drama. Pasalnya gadis Minang ini telah dipersunting seorang oppa Korea

Nanda dan Jun Oppa

Kamu yang penggila drama Korea pasti pernah bermimpi untuk punya pasangan dari negeri ginseng ini. Apalagi drama yang sering kamu lihat kerap menayangkan adegan-adegan romantis yang bikin fantasimu kian menjadi. Namun punya jodoh seorang oppa Korea nyatanya bukanlah sebuah fantasi bagi Nanda. Gadis berdarah Minang ini berhasil menakhlukkan hati seorang oppa Korea dan menikah pada akhirnya. Meski saat menjelang pernikahan banyak orang yang meledek karena perbedaan keduanya, mereka toh bahagia sampai sekarang. Lihat saja kebersamaan Nanda dan Jun ini di sosial media. Bak melihat drama Korea!

 

3. Kalau pasangan lain selalu mengumbar kemesraan, pasangan Ringgo-Sabai ini justru sebaliknya. Inilah yang membuat perjalanan kisah cinta mereka berbeda dengan yang lainnya

Ringgo – Sabai

Percaya atau tidak, kisah cinta pasangan ini diawali sebagai teman curhat dan hangout saja lho. Pasalnya semenjak putus dengan mantan kekasihnya, Revalina S. Temat, Ringgo Agus Rahman tak terlihat punya gandengan dalam waktu yang cukup lama. Namun tampaknya Tuhan Maha Membolak-balikkan hati manusia. Berawal dari sering hangout bareng, tumbuhlah benih-benih cinta, hingga akhirnya menikah dan dikaruniai buah hati. Bukan hanya itu yang menarik, tapi keseharian pasangan ini juga nggak kalah bikin banyak orang iri. Pasalnya mereka tetap terlihat adem ayem bahkan cenderung kocak.

 

4. Percaya nggak kalau film The Notebook diangkat dari kisah nyata? Perkenalkan, Jack dan Phyllis Potter, kisah mereka bak cerita dongeng tapi beneran ada

Jack dan Phyllis Potter

Kamu pernah menonton film The Notebook? Itu lho film paling baper sepanjang sejarah yang menceritakan tentang seorang kakek yang setia dengan istrinya meskipun mengidap dementia. Ternyata kisah cinta romantis sekaligus baper yang ada di dalam film tersebut bukan fiktif. Jack dan Phyllis Potter, merupakan pasangan yang menjadi inspirasi dari pembuatan film tersebut. Pasangan yang telah menikah selama 70 tahun lebih ini di dunia nyata tidak dikaruniai anak. Jack yang tidak ingin sang istri melupakan kisah cinta mereka terus membacakan cerita perjalanan mereka berdua yang ia tulis dalam sebuah buku catatan. So sweeet~

 

5. Siapa sangka cinta pertama benar-benar menjadi jodohmu selamanya? Seperti kisah Habibie dan Ainun, meski udah berbeda dunia, cinta mereka berdua tetap ada

Habibie dan Ainun

Di dunia ini, sepertinya nggak ada yang tak mungkin terjadi. Asal Tuhan berkehendak, segala sesuatu yang tak mungkin bisa saja terjadi. Termasuk cinta pertama yang sering dibilang nggak serius itu. Salah satunya adalah Baharudin Jusuf Habibie ini. Meskipun sebagian besar hidupnya dihabiskan di Jerman, tapi siapa sangka dirinya justru menemukan dengan jodohnya di tanah air? Sampai sekarang, kisah Habibie Ainun ini menjadi salah satu kisah cinta paling romantis yang pernah ada. Ngaku deh, kamu baper juga kan pas nonton filmnya?

 

6. Kamu yang saat ini terjebak friendzone jangan patah semangat dulu. Siapa tahu kamu bisa seperti Ditto dan Ayudia yang berakhir di penghulu

Ditto dan Ayudia Bing Slamet

Kamu yang terjebak friendzone selama setahun dua tahun belum ada apa-apanya dengan yang dirasakan Ditto. Cowok yang jago main perkusi ini harus rela memendam cintanya selama 13 tahun untuk sahabatnya sendiri, Ayudia Bing Slamet. Dari masih berseragam putih biru hingga masing-masing punya karir yang cukup mapan, Ditto dengan sabar menunggu Ayudia dalam diam. Namun Tuhan Maha Baik, penantian selama 13 tahun itu akhirnya berbuah manis. Ditto akhirnya berhasil menikahi Ayudia dan kini mereka telah dikaruniai seorang anak nan lucu bernama Dia Sekala Bumi. Kisah cinta mereka bahkan telah diadaptasi menjadi sebuah film dengan judul #TemanTapiMenikah yang juga meledak di pasaran.

 

Tuh kan, banyak jalan untuk bertemu jodoh. Terkadang kita hanya harus lebih peka melihat orang-orang di sekitar kita. Siapa tahu ‘kan, jodoh yang selama ini kamu cari ternyata sudah ada di sisi. Jadi teman makanmu sehari-hari dan jadi “tong sampahmu” untuk curhat soal apa saja. Kan seru kalau dari #TemanMakan lalu jadi teman hidup, seperti kisahnya Ringgo – Sabai dan Ayudia – Ditto.

Konon katanya, makan bareng itu bisa jadi momen yang potensial untuk menemukan jodoh lho. Karena dari obrolan saat itu, kamu bisa menilai apakah kalian nyambung dan cocok atau nggak. Apalagi kalau ditemani Bintang Radler 0.0%, minuman berkarbonasi rasa lemon yang super nyengerin. Momen ngobrol sama teman makan pun jadi makin nyaman. Siapa tahu kelak bisa juga ke pelaminan, eh? :p

Artikel SebelumnyaArtikel Selanjutnya

1 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email tidak akan dipublikasi

Dari Teman Makan, Jadi Teman Hidup! 3 35511

Ciyeeee….yang jadian sama teman sendiri. Ingat nggak dulu waktu diceng-cengin teman kamu selalu menjawab “Ah enggak kok, kami ‘kan cuma sahabatan”? Yah, dulu sih memang hanya sahabat dan #TemanMakan, tapi ternyata, dia bisa dijadikan teman hidup juga!

Nggak ada yang salah kok jadian dengan sahabat sendiri. Yang ada justru hubungan bisa lebih gampang dan lebih seru. Seperti lima hal yang akan Hipwee dan Bintang Radler 0.0% bahas kali ini. Yuk disimak, inilah yang akan kalian rasakan kalau pacaran dengan sahabat sendiri~

1. Bingung milih baju buat kencan? Nggak bakal. Kamu dan dia udah kenal terlalu lama buat sekadar jaga image tiap kali ketemuan

Beb, aku udah mau nyampe ya. Tunggu di depan aja.”

Eh bentar aku ganti baju dulu.”

Yaelah, udah sih. Biasanya juga pake kaos sama sandal jepit doang.”

Iya sih. Hehe. Ya udah deh.”

Biasanya kamu butuh waktu setidaknya 1 jam buat milih baju sebelum kencan. Itu belum sekalian nyocokin aksesoris. Tapi setelah jadian sama sahabatmu sendiri, soal baju, aksesories, dan sepatu nggak pernah kamu pikirkan. Kalian udah sama-sama ngerti dan nggak jaim lagi. Nggak ada ceritanya ribet berdandan cuma buat makan malam doang.

2. Kalau ketemuan nggak perlu cari-cari topik pembicaraan. Kamu bisa ngobrol sama dia soal apa aja dan nggak bosan-bosan

Biasanya, pasangan lain bisa kehabisan topik obrolan saat kencan. Mau ngomongin topik A tapi sungkan, mau ganti topik B takutnya pasangan nggak paham. Akhirnya jadi awkward momen yang bikin kencan kalian jadi canggung dan aneh. Apakah ini pernah terjadi sama kalian? Jelas nggak. Sama kayak ngobrol dengan sahabat sendiri, topik apa aja bisa nyambung dan asyik. Apalagi kalau ngobrolnya ditemani Bintang Radler 0.0% yang segar. Gak akan ada kata bosan, meski udah ngobrol berjam-jam.

3. Kan kalian sudah punya tempat favorit buat kencan, jadi nggak mungkin ada kata ‘terserah’ yang sering bikin berantem itu

Yank, laper nih.”

Oke. Langsung ke Warung Pak Mo aja kan?”

Yoi. Buru!”

Kalau ada kata yang bisa memicu prahara rumah tangga, bisa jadi kata “terserah” adalah salah satunya. Uniknya, kata “terserah” ini sering banget keluar, terutama pas menentukan mau makan di mana. Tapi buat kamu yang pacaran sama sahabat sendiri nggak akan mengalami. Pasalnya urusan keluar makan, kalian sudah punya referensi tempat makan favorit berdua, karena awal mula hubungan kalian adalah dari #TemanMakan yang berganti jadi teman hidup. Jadi lebih praktis kan hidup ini tanpa ada kata “terserah” itu? Hehe

4. Nggak ada lagi rahasia-rahasiaan soal mantan. Lha wong pas sebelum jadian ke dia juga kamu curhat habis-habisan

Itu yang mention-mention kamu itu si Tina bukan sih?”

Yup.”

Tina yang ninggalin kamu buat pacaran sama orang lain itu ya?”

Ya elah, jangan dibahas lagi sih.”

Pedih yee, ditinggalin pas lagi sayang-sayangnya. Tapi sama aku, kamu nggak akan gitu kan?”

Nggak dong, saay.”

Ngomongin soal mantan sama pasangan itu bahaya. Selain bisa memicu perang dunia, ngomongin soal mantan juga biasanya akan memunculkan masalah yang berkepanjangan. Beruntunglah kamu yang jadian berawal dari teman. Waktu masih berstatus teman makan plus teman curhat dulu, kamu sudah biasa dengar cerita soal mantan-mantan dari pasanganmu sekarang dan sebaliknya. Jadi nggak ada namanya rahasia-rahasia. Soal mantan bisa sama-sama dianggap masa lalu yang mendingan diketawain barengan.

5. Yang paling penting, drama ‘jadi kamu lebih milih temen-temenmu?!’ juga bakal sirna. Secara kan temanmu itu temannya juga

A: “Kamu milih temanmu atau aku?!”
B: “Tapi sayang, aku udah janjian duluan sama anak kantor”
A: “Oooh… Jadi kamu lebih milih teman-temanmu daripada aku?”
B: “((Mampus!))”

Siapa sih yang nggak panik kalau dihadapkan pada situasi di atas. Memilih antara teman atau pasangan itu bukan urusan mudah. Layaknya buah simalakama, mau memilih yang manapun tetap pait jadinya! Beruntungnya kamu dan pasangan berasal dari satu kumpulan yang sama. Temannya, ya temanmu juga. Jadi dilema semacam ini jelas nggak akan kalian temui. Asyiiik~

Katanya, orang yang paling bahagia adalah dia yang pacaran sama sahabat dekatnya sendiri. Karena nanti saat pasangan dalam pernikahan kamu butuh relasi yang lebih ke sahabat ketimbang romantis-romantisan terus. Seseorang yang paling membuatmu nyaman dan nggak pake jaim-jaiman. Seseorang yang tahu buruk-buruknya kamu tapi tetap selow dan tetep nerima kamu. Dan tentu saja seseorang yang bisa menemanimu di segala suasana, seperti kesegaran Bintang Radler 0.0% yang juga cocok dinikmati di segala suasana. Gimana? Nggak tertarik nih Cari #TemanMakan yang bisa jadi teman hidup? 😊

Most Popular Topics

Editor Picks