7 Tanda Pasanganmu Bukan Cuma Sekadar Teman Makan. Tapi Udah Cocok Diajak Naik Pelaminan 0 74338

Meski di sekelilingmu ada keluarga serta teman yang kapan pun sedia menemani. Tetap saja, mempunyai pasangan jadi solusi untuk mengatasi rasa sepi atau sendiri. Mengingat, salah satu alasan orang mencari pacar kadang tak jauh dari keinginan agar punya #TemanMakan ataupun teman untuk kondangan.

Hubungan yang seperti itu mungkin tak berorientasi ke masa depan. Tapi namanya jodoh mana ada yang bisa menebak, termasuk kamu. Sesantai atau sesederhana apapun tujuan hubungan di awal, bisa saja di pertengahan jalan semua berubah dengan sendirinya. Siapa sangka dia yang awalnya kamu anggap cuma untuk mengisi kekosongan atau sekadar teman makan ternyata sosok yang pas untuk diajak serius hingga ke pelaminan. Apalagi kalau beberapa hal ini sudah ditemukan pada dia, pasanganmu yang sekarang. Bersyukur dan dijaga hubungannya.

 

1. Saat jawabanmu “terserah” dia tak akan bingung atau marah, tapi dengan sabar membimbingmu agar tak terus plin-plan

Membimbingmu agar tak lagi plin-plan

Jawaban “terserah” sudah bukan hal yang asing untuk siapapun, termasuk dia. Bukan sekadar kode belaka, “terserah”-nya kamu kadang adalah buah kesengajaan saat sedang malas membuat pilihan dan ingin dia yang harus pengertian. Agak menyebalkan memang. Tapi alih-alih bingung atau marah, dia justru menghadapinya dengan sabar sambil membimbingmu untuk mau membuat pilihan serta tak plain-plan. Jadi, soal “makan apa” tak berlarut, karena kamu di minta untuk tegas memilih. Kalaupun tak mau memilih, ya kamu harus mau mengikuti keputusannya.

2. Selalu bersedia menyediakan waktu untukmu di tengah kesibukannya, meski itu sekadar makan atau ngobrol saja

Quality time berdua

Kesadaran akan pentingnya komunikasi hingga kenyamanan dalam hubungan lah yang membuat dia selalu punya waktu bertemu denganmu di tengah kesibukan. Jelas membuatmu tak perlu merengek saat sedang rindu atau sekadar ingin menikmati maknanya punya pasangan. Pertemuan dan quality time bukan hanya sebagai pengusir bosan, tapi sudah seperti keharusan. Meski tak seharian atau sekadar makan bareng sembari ngobrol tipis-tipis sepulang kerja dan ditemani Bintang Radler 0.0%, pertemuan berdua selalu jadi hal yang dijadwalkan.

3. Dia bersedia memakan sisa makananmu, meski perutnya sendiri sudah terasa penuh

Diandalkan untuk menghabiskan makananmu

“Yang, aku udah kenyang,” jadi kalimat andalanmu saat sudah tak sanggup atau tak ingin menghabiskan makan. Dan dia tanpa ragu akan selalu siap menghabisi makanmu. Bukan karena dia doyan makan atau kelaparan, tapi dirinya seperti punya tanggung jawab lain seperti kesadaran sayang dengan uang yang sudah dikeluarkan kalau makanannya tak dihabiskan. Sebuah bukti bahwa dia adalah sosok yang bisa kamu andalkan untuk segala urusan.

4. Selalu ada rayuan yang terselip di candanya saat kamu ngambek dan marah

New York City Engagement Session-ACWinona

Sudah tak terhitung tingkah konyol atau rayuannya yang berbau canda mengisi hubungan kalian. Dan itu tak hanya keluar saat kalian sedang berbincang biasa. Tapi sikapnya tadi jadi andalan untuk meredakan emosimu. Meski sesekali dia pun bisa ikut marah saat sikap kekanak-kanakanmu kelewat batas. Tapi marahnya pun tak sampai hati untuk membentak atau memakimu.

5. Dia tak pernah menggeluh apa-apa dengan cara makanmu yang bikin orang lain geleng-geleng kepala melulu

Menunggumu selesai makan

Kamu seringkali diprotes teman makanmu karena lambatnya kamu menghabiskan makanan. Tapi dia tidak begitu. Justru dia lah satu-satunya orang selain keluargamu yang mau menunggu kamu makan tanpa pernah menggerutu. Justru kebiasaan makanmu yang lama ini seperti jadi pemandangan seru untuknya. Mengamati caramu menyuap makanan, mengunyah, sampai ekspresimu saat menikmati suapan terakhir atau sisa kuah. Bukankah ini bukti, kalau perhatiannya kepadamu tak pernah main-main.

6. Paham betul apa yang kamu suka dan tak suka, mulai dari hal sepele hingga yang menyangkut pilihan hidupmu

Cara dia memperlakukanmu

Dia jelas bukan hanya teman makan yang seru, yang tahu selera makan bahkan minuman kesukaanmu. Tapi dia salah satu orang yang bisa mengerti kamu dengan cukup baik. Dia tahu bagaimana membimbingmu untuk tetap mandiri, selalu tegas, dan berpikiran terbuka. Dia tahu harus bersikap seperti apa saat suasana hatimu sedang tak stabil. Dia kalau menjagamu itu bukan berarti harus menghubungi atau menemani setiap waktu. Intinya, dari sekian banyak cowok yang singgah di hidupmu, dia satu-satunya yang mampu membuatmu nyaman hingga sejauh ini.

7. Tak keberatan jika diajak berkumpul dengan keluargamu, begitu juga dia yang tak ragu membawamu kekeluarganya

Kamu di dalam keluarganya

Masih banyak cowok yang ragu atau harus berpikir dua kali untuk membawa hubungannya ke ranah keluarga besarnya. Jangankan ke ranah keluarga, ke teman-teman dekatnya saja kadang agak berat. Sementara dia justru dengan senang hati saat kamu mengajaknya hadir ke acara keluargamu. Dia pun bisa sangat terbuka soal hubungannya denganmu ke keluarganya sendiri. Nggak heran kalau dia pun tak ragu membawamu bertemu orangtua serta saudara-saudaranya.

Jadi jangan remehkan istilah temam makan jadi teman hidup. Karena memang banyak hubungan yang awalnya sekedar teman makan tapi akhirnya jadian, atau sebaliknya jadian demi punya teman makan tapi akhirnya naik pelaminan. Kalaupun sekarang kamu masih dalam proses pencarian seseorang yang bisa diajak serius, tak perlu buru-buru atau ngoyo.

Pelan asal teliti, benar-benar pastikan sosok yang kamu pilih nanti bisa membuatmu nyaman dalam segala suasana, seperti halnya Bintang Radler 0.0% yang selalu bisa dinikmatin entah di kantor, saat makan bareng teman, atau sekadar santai sambil berbincang. Yuk cari #TemanMakan yang bisa beneran jadi teman hidup!

Artikel SebelumnyaArtikel Selanjutnya

Tinggalkan Komentar

Email tidak akan dipublikasi

6 Kisah Romantis Ini Jadi Bukti Kalau Jodoh Cuma Tuhan yang Tahu. Jangan Menyerah Dulu! 1 1346

Jodoh adalah misteri yang sulit dipecahkan. Bahkan teori serumit dan secanggih apapun yang digunakan, belum tentu bisa menjawab perihal jodoh dalam kehidupan. Kadang dia yang terlihat selow dan tidak terburu-buru, justru lebih cepat dipertemukan daripada dia yang berusaha keras mencari jodohnya. Apakah kamu ada di fase ini? Mungkin juga kamu tengah merasa lelah, sebab jodoh tak kunjung tiba. Padahal berbagai usaha telah kamu lakoni.

Meski jodoh adalah misteri yang sulit terpecahkan, semangatmu untuk berusaha jangan sampai timbul-tenggelam. Sebab ada tangan Tuhan yang diam-diam akan terus membantumu dalam menemukan jodohmu. Seperti kisah pasangan-pasangan ini. Mereka menemukan jodohnya dengan cara yang nggak kalah romantis sekaligus unik. Ada lho, yang tadinya hanya #TemanMakan terus jadi teman hidup. Yuk simak sampai habis!

 

1. Pangeran Harry dan Meghan Markle mungkin mengalami kisah cinta yang cukup struggle. Perbedaan status nyatanya tak menghalangi mereka untuk naik pelaminan bersama

Meghan Markle + Prince Harry

Kisah cinta yang pertama datang dari Kerajaan Inggris, yaitu Pangeran Harry dan Meghan Markle. Meghan Markle yang berasal dari Amerika serta pernah menikah sebelumnya membuat publik terheran. Pasalnya, di Kerajaan Inggris sendiri terkenal dengan tradisi untuk menikah dengan sesama bangsawan. Namun perbedaan latar belakang dan usia antara pasangan ini tak membuat mereka menyerah. Buktinya, dari pihak Kerajaan Inggris sendiri telah memberikan restu hingga kedua insan ini akan melaksanakan pernikahan mereka dalam waktu dekat.

 

2. Kisah cinta Nanda dan Jun juga tak kalah romantis dari drama. Pasalnya gadis Minang ini telah dipersunting seorang oppa Korea

Nanda dan Jun Oppa

Kamu yang penggila drama Korea pasti pernah bermimpi untuk punya pasangan dari negeri ginseng ini. Apalagi drama yang sering kamu lihat kerap menayangkan adegan-adegan romantis yang bikin fantasimu kian menjadi. Namun punya jodoh seorang oppa Korea nyatanya bukanlah sebuah fantasi bagi Nanda. Gadis berdarah Minang ini berhasil menakhlukkan hati seorang oppa Korea dan menikah pada akhirnya. Meski saat menjelang pernikahan banyak orang yang meledek karena perbedaan keduanya, mereka toh bahagia sampai sekarang. Lihat saja kebersamaan Nanda dan Jun ini di sosial media. Bak melihat drama Korea!

 

3. Kalau pasangan lain selalu mengumbar kemesraan, pasangan Ringgo-Sabai ini justru sebaliknya. Inilah yang membuat perjalanan kisah cinta mereka berbeda dengan yang lainnya

Ringgo – Sabai

Percaya atau tidak, kisah cinta pasangan ini diawali sebagai teman curhat dan hangout saja lho. Pasalnya semenjak putus dengan mantan kekasihnya, Revalina S. Temat, Ringgo Agus Rahman tak terlihat punya gandengan dalam waktu yang cukup lama. Namun tampaknya Tuhan Maha Membolak-balikkan hati manusia. Berawal dari sering hangout bareng, tumbuhlah benih-benih cinta, hingga akhirnya menikah dan dikaruniai buah hati. Bukan hanya itu yang menarik, tapi keseharian pasangan ini juga nggak kalah bikin banyak orang iri. Pasalnya mereka tetap terlihat adem ayem bahkan cenderung kocak.

 

4. Percaya nggak kalau film The Notebook diangkat dari kisah nyata? Perkenalkan, Jack dan Phyllis Potter, kisah mereka bak cerita dongeng tapi beneran ada

Jack dan Phyllis Potter

Kamu pernah menonton film The Notebook? Itu lho film paling baper sepanjang sejarah yang menceritakan tentang seorang kakek yang setia dengan istrinya meskipun mengidap dementia. Ternyata kisah cinta romantis sekaligus baper yang ada di dalam film tersebut bukan fiktif. Jack dan Phyllis Potter, merupakan pasangan yang menjadi inspirasi dari pembuatan film tersebut. Pasangan yang telah menikah selama 70 tahun lebih ini di dunia nyata tidak dikaruniai anak. Jack yang tidak ingin sang istri melupakan kisah cinta mereka terus membacakan cerita perjalanan mereka berdua yang ia tulis dalam sebuah buku catatan. So sweeet~

 

5. Siapa sangka cinta pertama benar-benar menjadi jodohmu selamanya? Seperti kisah Habibie dan Ainun, meski udah berbeda dunia, cinta mereka berdua tetap ada

Habibie dan Ainun

Di dunia ini, sepertinya nggak ada yang tak mungkin terjadi. Asal Tuhan berkehendak, segala sesuatu yang tak mungkin bisa saja terjadi. Termasuk cinta pertama yang sering dibilang nggak serius itu. Salah satunya adalah Baharudin Jusuf Habibie ini. Meskipun sebagian besar hidupnya dihabiskan di Jerman, tapi siapa sangka dirinya justru menemukan dengan jodohnya di tanah air? Sampai sekarang, kisah Habibie Ainun ini menjadi salah satu kisah cinta paling romantis yang pernah ada. Ngaku deh, kamu baper juga kan pas nonton filmnya?

 

6. Kamu yang saat ini terjebak friendzone jangan patah semangat dulu. Siapa tahu kamu bisa seperti Ditto dan Ayudia yang berakhir di penghulu

Ditto dan Ayudia Bing Slamet

Kamu yang terjebak friendzone selama setahun dua tahun belum ada apa-apanya dengan yang dirasakan Ditto. Cowok yang jago main perkusi ini harus rela memendam cintanya selama 13 tahun untuk sahabatnya sendiri, Ayudia Bing Slamet. Dari masih berseragam putih biru hingga masing-masing punya karir yang cukup mapan, Ditto dengan sabar menunggu Ayudia dalam diam. Namun Tuhan Maha Baik, penantian selama 13 tahun itu akhirnya berbuah manis. Ditto akhirnya berhasil menikahi Ayudia dan kini mereka telah dikaruniai seorang anak nan lucu bernama Dia Sekala Bumi. Kisah cinta mereka bahkan telah diadaptasi menjadi sebuah film dengan judul #TemanTapiMenikah yang juga meledak di pasaran.

 

Tuh kan, banyak jalan untuk bertemu jodoh. Terkadang kita hanya harus lebih peka melihat orang-orang di sekitar kita. Siapa tahu ‘kan, jodoh yang selama ini kamu cari ternyata sudah ada di sisi. Jadi teman makanmu sehari-hari dan jadi “tong sampahmu” untuk curhat soal apa saja. Kan seru kalau dari #TemanMakan lalu jadi teman hidup, seperti kisahnya Ringgo – Sabai dan Ayudia – Ditto.

Konon katanya, makan bareng itu bisa jadi momen yang potensial untuk menemukan jodoh lho. Karena dari obrolan saat itu, kamu bisa menilai apakah kalian nyambung dan cocok atau nggak. Apalagi kalau ditemani Bintang Radler 0.0%, minuman berkarbonasi rasa lemon yang super nyengerin. Momen ngobrol sama teman makan pun jadi makin nyaman. Siapa tahu kelak bisa juga ke pelaminan, eh? :p

6 Jajanan Pasar yang Bisa Kamu Jadikan Ide Bisnis Bareng Teman. Belum Ada yang Bikin Lho! 0 1511

Saat kamu ngumpul bareng #TemanMakan, pernah nggak sih terbersit niat untuk berbisnis bareng? Hal ini memang nggak mudah. Tapi asal kamu sudah mengerti karakter-karakter teman makan yang bisa dijadikan teman usaha, kesuksesan bisnis bareng teman bisa cepat datangnya. Nah, setelah kamu menemukan partner yang pas, saatnya menentukan bisnis apa yang ingin dilakoni.

Salah satu lahan bisnis yang menjanjikan adalah bisnis kuliner. Nggak harus buka restoran, usaha kecil-kecilan bermodal gerobak sederhana dan memanfaatkan media sosial untuk promosi bisa jadi langkah awal untuk membangun bisnismu. Pun nggak harus menyajikan menu-menu besar. Karena di tangan anak millenial, banyak jajanan tradisional atau jajanan pasar yang bisa jadi produk andalan. Tinggal konsep packaging dan variannya saja yang harus diakali.

Nah, buat referensimu, berikut Hipwee berikan beberapa resep jajanan pasar yang bisa kamu jadikan bisnis kuliner. Pelajari baik-baik, ya!

 

Tekstur empuk dan rasa nikmat dari Kue Pukis asal Banyumas yang menggoda lidah jadi peluang besar buat dijadikan ladang bisnis

Kue Pukis

Bahan-bahannya:

  • 4 butir telur
  • 200 gr gula pasir
  • 250 gr tepung terigu
  • 300 gr santan
  • 1 sdt ragi instan
  • Margarin secukupnya
  • Cokelat meses dan keju untuk topping

Cara membuat:

  1. Kocok telur dan gula hingga mengembang
  2. Sementara itu, ayak tepung lalu campur dengan ragi, aduk rata.
  3. Masukkan tepung sedikit demi sedikit, kocok terus hingga rata. Lalu tambahkan santan, aduk rata. Diamkan selama 30 menit.
  4. Panaskan cetakan pukis dan olesi dengan margarin. Tuangkan adonan, taburi meses atau keju, lalu tutup hingga matang.
  5. Kamu bisa juga berkreasi dengan menambahkan pewarna makanan atau topping

 

Putu Mayang, salah satu kue tradisional asal Betawi yang mirip gulungan mi ini punya tampilan yang berwarna-warni sehingga terlihat menarik dan menggugah selera

Putu Mayang

Bahan putu mayang:

  • 300 gr tepung beras
  • 100 gr tepung sagu
  • 550 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 sdt garam
  • Pewarna makanan
  • Daun pisang untuk alas

Bahan kuah saus:

  • 200 gr gula merah, sisir halus
  • 25 gr gula pasir
  • 500 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 1 lembar daun pandan
  • 1/4 sdt garam

Cara membuat:

  1. Masak tepung beras, gula pasir, garam dan santan sambil diaduk hingga menggumpal. Tambahkan tepung sagu sambil diuleni.
  2. Bagi adonan jadi beberapa bagian, beri warna sesuai selera. Masukkan adonan ke dalam cetakan putu mayang, tekan sambil ditampung di daun pisang yang sudah diolesi minyak sayur. Kukus hingga 15 menit.
  3. Untuk kuahnya, rebus gula merah, gula pasir, santan, daun pandan dan garam hingga mendidih. angkat dan saring.
  4. Sajikan putu mayang dengan kuah sausnya deh!

 

Aci digoreng alias Cireng khas Sunda bisa kamu pasarkan dengan berbagai variasi rasa agar lebih menarik perhatian

Cireng Isi

Bahan-bahannya:

  • 300 gr tepung kanji
  • 150 gr tepung terigu
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1 sdm garam halus
  • Gula pasir secukupnya
  • Daging ayam, bakso, atau keju untuk isian
  • Air mendidih secukupnya
  • Minyak goreng

Cara membuat:     

  1. Campurkan tepung kanji, tepung terigu, merica bubuk, garam, gula pasir, dan bawang putih yang sudah dihaluskan. Tuangkan air panas sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis.
  2. Ambil adonan, bentuk hingga pipih, iris bagian pinggirnya dan masukkan bahan isian.
  3. Goreng cireng dengan api kecil, bolak-balik sampai matang merata sampai bagian dalamnya.
  4. Cireng siap disajikan!

 

Lupis punya cita rasa yang khas, pas banget dijual di pagi hari buat camilan teman minum teh

Lupis Ketan

Bahan lupis:

  • 500 gr beras ketan
  • 100 ml air kapur sirih
  • 1 sdt garam
  • 500 ml air untuk merendam ketan
  • 150 gr gula merah, sisir halus
  • 1 sdt tepung kanji
  • 100 ml air
  • 1/2 butir kelapa parut

Cara membuat:

  1. Cuci beras ketan lalu rendam semalaman, tiriskan.
  2. Campur beras ketan dengan air kapur sirih dan garam, aduk sampai rata dan bungkus dengan daun berbentuk segitiga. Lalu rebus kue lupis kira-kira satu jam hingga matang.
  3. Untuk sausnya, campurkan gula merah, tepung kanji, dan air. Rebus dengan api sedang sampai mendidih.
  4. Hidangkan lupis dengan saus gula merah dan parutan kelapa.

 

Kombinasikan Risoles isi sayur atau daging dengan keju leleh agar rasanya makin istimewa

Risoles Keju

Bahan kulit:

  • 100 gr tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 250 ml susu cair
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng untuk olesan

Bahan isian:

  • 3 lembar daging asap, potong-potong
  • 2 butir telur rebus, belah-belah
  • 150 gr keju cheddar, parut
  • 100 gr mayones
  • 2 sdm susu kental manis

Bahan pelapis:

  • 1 butir telur, kocok lepas
  • 1 sdm susu cair
  • Tepung panir

Cara membuatnya:

  1. Untuk kulit: campur dan aduk bahan kulit sampai rata. Buat dadar tipis-tipis di teflon yang sudah diolesi minyak goreng.
  2. Untuk isian: campurkan mayones dengan susu kental manis. Sisihkan. Ambil dadar, taruh 1 potong telur rebus, 1 potong daging asap, keju parut secukupnya lalu beri 1/2 sdm campuran mayones lalu lipat.
  3. Untuk pelapis: kocok telur dengan susu cair. Celupkan risoles ke dalamnya lalu gulingkan di atas tepung panir hingga seluruh permukaan risoles tertutup tepung.
  4. Goreng risoles dalam minyak panas sampai warnanya kecokelatan. Angkat. Sajikan dengan cabai rawit atau sambal botolan.

 

Sajikan Kue Serabi yang dipadu dengan kuah durian khusus calon pelanggan yang doyan banget sama buah ini

Kue Serabi

Bahan serabi:

  • 200 gr tepung terigu
  • 400 ml santan cair, didihkan
  • 1 butir telur
  • 1 sdt ragi instan
  • 1 sdm gula pasir
  • 1/4 sdt garam

Bahan kuah durian:

  • 50 gr buah durian
  • 50 gr gula pasir
  • 500 ml santan kental
  • 100 ml santan cair
  • 1/4 sdt garam
  • 100 gr gula merah

Cara membuatnya:

  1. Campur tepung, telur dan garam, aduk rata sambil menuangkan santan sedikit demi sedikit hingga jadi adonan kental.
  2. Panaskan teflon atau cetakan serabi. Oles sedikit minyak atau margarin. Tuang satu sendok sayur adonan. Masak dengan api kecil dan biarkan hingga berlubang-lubang dan matang. Angkat, sisihkan.
  3. Untuk kuahnya: campur santan, gula merah, gula pasir dan garam., rebus sambil diaduk-aduk. Masukkan santan cair dan durian. Masak lagi hingga mendidih sambil diaduk-aduk hingga kuah mengental.
  4. Sajikan serabi yang dituang dengan kuah durian.

 

Gimana, mudah bukan cara bikin jajanan-jajanan pasar yang bisa kamu jadikan ide bisnis kulineran? Bisnis bareng teman itu menyenangkan kok. Karena sekarang acara nongkrong-nongkrong kamu pun semakin bervariasi untuk membahas ide-ide, nggak cuma habis buat bergosip saja. Asalkan kamu dan temanmu sama-sama niat dan bisa menjaga profesionalitas, kesuksesan di bisnis kuliner ini cukup mudah didapat kok. Nah, sekarang coba deh cari #TemanMakan mu yang cocok diajak kerja sama. Teman yang selalu seru dan bisa diandalkan dalam banyak urusan, seperti Bintang Radler 0.0 % yang cocok dinikmati di berbagai suasana.

Most Popular Topics

Editor Picks